Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 9

Infinix banyak memunculkan produk ponsel yang terbilang murah yang membuat ponsel ini cukup banyak diterima di pasaran. Infinix kembali merilis ponsel baru pada bulan Maret 2020 yaitu Infinix Hot 9. Ponsel ini hadir dengan spesifikasi yang penuh dengan kejutan.

Dengan hanya dibandrol di kisaran harga 1 jutaan, apakah ponsel ini layak untuk anda bawa pulang? Mari kita bahas kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 9:

Kelebihan Infinix Hot 9

1. Layar

Infinix Hot 9 dibekali panel layar IPS LCD 6.6 inci, dengan resolusi 720 x 1600 piksel dan kerapatan ~266 ppi. Kehadiran Punch Hole kamera depan membuat layar ponsel ini terasa penuh.

2. Desain

Infinik Hot 9 hadir dengan desain warna gradasi yang bagus pada body bagian belakang walaupun masih menggunakan material plastik.

Ponsel ini memiliki bobot 185 gram yang tergolong cukup ringan. Garis desain pada ponsel ini beda dengan ponsel Infinix yang lain. Dimana Infinix Hot 9 memiliki garis desain Game Cut

3. Memori

Infinix Hot 9 tidak pelit dalam kapasitas memori. Ponsel ini dibekali memori internal sebesar 128 GB. Dengan kapasitas sebesar itu, tentu sangat membantu anda untuk menyimpan berbagai hal seperti file-file, film dan lain-lain.

Infinix Hot 9 juga memiliki RAM 4 GB dengan tipe LPDDR4X yang menghasilkan kecepatan kinerja hingga 4.266 MB/ detik. Chip RAM ini membantu anda untuk menghemat ruang memori yang akan menghemat penggunaan daya 10% lebih sedikit dari generasi sebelumnya.

4. Baterai

Baterai Infinix Hot 9 mempunyai kapasitas yang cukup besar yaitu 5000 mAh. Dengan pemakaian normal, baterai dapat bertahan hingga 36 jam. Namun ketika untuk kegiatan yang lebih berat seperti main game dan lain-lain, baterai ponsel ini hanya bisa bertahan seharian.

5. Kamera

Infinix Hot 9 muncul dengan AI QUAD CAMERA (konfigurasi empat kamera) untuk kamera utama yang memiliki 16 MP (wide), 2 MP (macro), 2 MP (depth) dan sendor low-light QVGA.

Sedangkan untuk kamera utama (selfie kamera), Infinix Hot 9 hadir dengan satu kamera yang memiliki 8 MP (wide).

Hasil jepretan kamera ponsel ini tergolong cukup bagus. Ponsel ini juga memiliki rekam video 1080p@30fps, sehingga menghasilkan video berkualitas cukup bagus pula.

6. Dukungan dan Aplikasi DTS

Infinix Hot 9 dilengkapi fitur Audio DTS (Dedicated To Sound) yang membuat speaket ponsel ini terdengan lebih bagus dari ponsel Infinix yang lain. Adanya Audio DTS sangat membantu anda untuk kebutukan multimedia.

Kekurangan Infinix Hot 9

1. Pengisian Daya

Infinix Hot 9 tidah dilengkapi teknologi Fast Charging sehingga dalam pengisian daya akan membutuhkan waktu yang lama.

2. Performa

Infinix Hot 9 dibekali chipset Media Tek Helio A25 (12 nm). Chipset ini memiliki prosesor Octa-Core (4x 1.8 GHz Cortex-A53 & 4 x 1.5 GHz Cortex-A53) dan GPU PowerVR GE8320.

Chipset Media Tek Helio A25 tergolong hemat daya, namun sayangnya untuk performa chipset ini kurang bagus. Nilai Antutu sangat pas-pasan dimana hanya memiliki nilai 99 ribuan. Dalam bermain game sebenarnya bisa di bilang cukup bagus, namun jika digunakan terlalu lama akan menimbulkan panas pada body.

Infinix Hot 9 sebenarnya memiliki performa yang cukup bagus, namun jika dibandingkan dengan ponsel di kelas harga yang hampir sama, tentu Infinix Hot 9 kalah dari segi performa, dimana banyak ponsel yang memiliki performa lebih bagus seperti Realme C3.

3. Layar

Teknologi layar Infinix Hot 9 hanya memiliki dukungan sentuh 5 point saja yang bisa di bilang sedikit. Dimana banyak ponsel murah yang sudah didukung sentuh 10 point.

Jumlah titik sentuh berfungsi untuk menentukan banyaknya titik yang dirasakan layar dalam satu sentuhan.

Semakin banyak dukungan titik sentuh. pengguna akan semakin merasakan akurasi dan kecepatan sentuh yang lebih baik lagi.

4. Port USB

Infinix Hot 9 memiliki port micro USB dimana banyak ponsel di kelas yang sama sudah dibekali port USB Type-C.

5. Kamera

Infinix Hot 9 memiliki kamera macro beresolusi kecil hanya 2 MP. Ponsel ini juga tidak menghadirkan kamera ultrawide, sedangkan banyak ponsel yang dilengkapi kamera ultrawide di kisaran harga yang sama.

Baca juga : Perbandingan Infinix Hot 9 vs Hot 9 Play

Shapria Adias Bannar

Shapria Adias Bannar

Shapria Adias Bannar adalah pria asal Wonosobo, Jawa Tengah. Dia merupakan mahasiswa aktif Universitas Sains Al Qur'an (UNSIQ) Jawa Tengah di Wonosobo jurusan Teknik Informatika.

Leave a Comment