Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 9 Pro

Ponsel dengan peforma gaming yang kuat tentu dambaan semua orang terutama anda para gamers. Kini Redmi mengeluarkan Ponsel gaming dengan harga Rp 3.299.000, Ponsel yang dimaksud ialah Redmi Note 9 Pro yang menrupakan pengembangan dari seri regulernya yaitu Redmi Note 9.

Ponsel ini dibekali Chipset Qualcomm SM7125 Snapdragon 720 G (8nm) dam GPU Adreno 618 yang akan memanjakan anda dalam memainkan game berat sekelas PUBG Mobile dengan FPS yang lancar dan grafis yang sangat bagus.

Lalu, apa saja kelebihan dan kekurangan Ponsel Rp 3 jutaan ini? Apakah cocok untuk Anda bawa pulang? langsung saja cek kelebihan dan kekurangan Redmi Note 9 Pro di bawah ini:

Kelebihan Redmi Note 9 Pro

1. Layar

Redmi Note 9 Pro dibekali layar yang lebih besar dari Redmi Note 9, yaitu 6,67 inci. Layar Ponsel ini menggunakan panel IPS LCD. Walau hanya dibekali panel layar tersebut, Ponsel ini memiliki tingkat kecerahan maksimal yang cukup tinggi.

Saat penggeseran slider secara manual, laya ponsel ini mampu mendapat 456 nits sedangkan pada mode auto bisa mencapai 616 nits.

Layar Ponsel ini mempunyai resolusi Full HD+ (1080 x 2400 piksel) dengan kerapatan 395 ppi. Lisensi Widevine L1 yang ada pada layar Ponsel ini juga memungkinkan Anda menonton film beresolusi 1080p HD.

2. Chipset

Ponsel dengan chipset yang mumpuni dalam urusan game berat, tentu akan banyak diburu para pecinta game (gamers). Redmi Note 9 Pro hadir dengan chipset Qualcomm SM7125 Snapdragon 720 G (8nm) dam GPU Adreno 618.

Dengan chipset sekuat itu, Anda takperlu khawatir Ponsel anda akan mengalami lemot. Chipset Ponsel ini mampu menjalankan game-game berat seperti PUBG dan lain-lain dengan FPS yang lancar dan grafis yang ciamik. Selain itu chipset ini akan memanjakan aktivitas sehari-hari Anda seperti pengeditan video/ foto.

3. Baterai

Ponsel ini memiliki kapasitas baterai JUMBO yaitu sebesar 5020 mAh. Dengan begitu anda takperlu khawatir lagi akan kehabisan daya baterai saat menjalani serangkaian aktivitas seperti bermain game, menonton film ataupun mengedit foto/ video dan lain-lain.

Daya baterai ponsel ini mampu bertahan selama 10 jam 56 menit ketika Anda melakukan kativitas seperti bermain game 3D.

Ponsel ini juga dibekali teknologi Fast Charging sebesar 30 W, tentu sangat cepat saat anda melakukan pengisian daya. Namun anda perlu membeli secara terpisah untuk charger 30W, karena pabrik hanya memberikan charger 18 W yang saat pengisian daya membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam lebih hingga penuh.

4. Kamera

Ponsel ini dibekali empat kamera dengan resolusi yang cukup besar, yaitu 64 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 5 MP (makro) dan 2 MP (depth). Konfigurasi Quad Camera pada ponsel ini memungkinkan Anda unutk mengambil foto dalam berbagai mode.

Lensa pada kamera Ponsel ini mengalami peningkatan dari seri regulernya, dimana pada seri reguler hanya memiliki lensa dengan 48 MP (wide) dan lesa macro 2 MP saya. Lensa ultrawide pada ponsel ini juga memiliki sudut 119 derajat sehingga lebih luat dari varian regulernya.

Untuk kamera depan, Ponsel ini memiliki satu kamera beresolusi 16 MP dimana lebih besar dari seri regulernya yang hanya dibekali resolusi kamera 13 MP (wide).

5. RAM

Ponsel ini memiliki RAM 6 GB, tentu kapasitas tersebuh terbilang besar. RAM Ponsel ini lebih besar 2 GB dari seri regulernya. Bukan hanya itu, Ponsel ini juga debekali memori Internal sebesar 128 GB dengan teknologi UFS 2.1 yang membuat anda takperlu khawatir lagi saat akan menyimpan banyak file, film dan berbagai aplikasi terutama game.

ponsel ini juga dilengkapi microSDXC (slot khusus) sehingga takperlu mencabut kartu SIM dua.

6. Body

Redmi Note 9 Pro memiliki body yang memukau. Body yang dimiliki Ponsel ini pertama kali dirilis pada Redmi Note 7 dengan body belakang berbahan kaca yang terlihat glossy. Ponsel ini juga sudah dibekali pelindung Cornis Gorilla Glass 5 untuk Body bagian depan maupun belakang.

Empat kamera utama yang terletak di tengah membuat tampilan body belakang Ponsel ini terlihat simetris dan eye-catching.

Kekurangan Redmi Note 9 Pro

1. Layar

Layar pada Ponsel ini memiliki tingkat kecerahan yang cukup bagus, Namun sangat di sayangkan, layar Ponsel ini hanya dilengkapi tingkat laju penyegaran 60 Hz. Jika Ponsel ini dilengkapi laju penyegaran 90 Hz, animasi dan pergerakan layar akan lebih halus.

2. Body

Ponsel ini memiliki ukuran 6.67 inci, tentu ukuran tersebut terbilang cukup besar. Walau sangat enak saat bermain game atau menonton film, namun ponsel ini kurang nyaman saat dipegang terlalu lama dan dimasukkan ke kantong karna ukuran yang terlalu besar.

3. MIUI

Ponsel ini muncul dibekali MIUI 11 dengan sistem operasi Android 10. Walaupun telah hadir dengan beberapa varian fitur terkini seperti Dark Mode dan lain-lain, namun MIUI 11 mempunyai aplikasi ketiga yang tidak bisa dihapus. Demgam begitu memori internal pada ponsel ini akan selalu menyimpan aplikasi tersebut walau tidak terpakai.

Baca Juga : Perbedaan Redmi Note 9 vs Redmi Note 9 Pro

Shapria Adias Bannar

Shapria Adias Bannar

Shapria Adias Bannar adalah pria asal Wonosobo, Jawa Tengah. Dia merupakan mahasiswa aktif Universitas Sains Al Qur'an (UNSIQ) Jawa Tengah di Wonosobo jurusan Teknik Informatika.

Leave a Comment