Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M11

Samsung kembali merilis ponsel baru dari seri Galaxy M. Setelah sebelumnya telah merilis Galaxy M10, kini Samsung menghadirkan Galaxy M11 dengan spesifikasi yang lebih baik dari generasi sebelumnya.

Kapasitas baterai yang besar masih menjadi ciri khas dari ponsel seri Galaxy M ini. Dengan harga yang terbilang murah, apa kelebihan dan kekurangan dari Galaxy M11. Mari cek kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy M11:

Kelebihan Samsung Galaxy M11

1. Baterai

Galaxy M11 memiliki kapasitas baterai sebesar 5000 mAh. Dengan kapasitas baterai sebesar itu, anda tidak perlu khawatir lagi untuk berlama-lama memainkan ponsel tersebut.

Dalam pengisian daya, Galaxy M11 di lengkapi teknologi Fast Charging 15 W. Dengan teknologi tersebut, anda akan merasakan kecepatan lebih saat pengisian daya.

2. Layar

Dengan desain Infinity-O Display, layar sebesar 6,4 inci, resolusi 720 x 1560 pixels dengan kerapatan 268 ppi. Galaxy M11 sangat memanjakan anda dalam urusan layar. Bagi anda penikmat film, tentu Galaxy M11 sangat enak untuk menikmati berbagai film favorit.

3. Kamera

Sama dengan Galaxy A11, kamera utama Galaxy M11 dilengkapi triple kamera yaitu 13MP wide, 5MP ultrawide dan 2MP depth agar memberikan gambar bokeh. Dengan reolusi [email protected], Galaxy M11 sangat memanjakan anda untuk mengabadikan momen keseharian anda baik foto maupun video.

Kamera depan (selfie kamera) juga sama dengan Galaxy A11 yaitu memiliki satu kamera depan 8MP dengan resolusi yang sama pada kamera bekalang, membuat foto selfie anda mendapat hasih yang bagus

4. Fitur Keamanan

Galaxy M11 memiliki fitur keamanan berupa Fingerprint (sensor sidik jari) dan Face Recognition (sensor pengenalan wajah). Dengan adanya fitur keamanan tersebut, privasi pada ponsel anda akan lebih aman terkendali.

Selain itu, anda juga akan lebih simpel saat membuka atau mengoperasikan ponsel. Dengan menggunakan Fingerprint ( sensor sidik jari) dan Face Recognition ( sensor pengenalan wajah), anda tinggal scan sidik jari atau wajah anda untuk membuka atau mengoperasikan ponsel.

Kekurangan Samsung Galaxy M11

1. Chipset

Galaxy M11 memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 450 keluaran 2017 yang bisa di bilang cukup ketinggalan jaman. Chipset ini juga tergolong cukup boros daya karna belum adanya teknologi BIG.LITTLE seperti chipset keluaran terbaru. Misal seperti Qualcomm Snapdragon 493 yang sudah menggunakan teknologi BIG.LITTLE sehingga lebih hemat daya.

2. Layar

Galaxy M11 memiliki layar panel PLS TFT dengan resolusi 720 x 1560 piksel, dimana Samsung sendiri sudah terkenal dengan panel Super AMOLED. Keunggulan panel Super AMOLED di bandingkan dengan panel PLS TFT yaitu lebih hemat daya, rasio kontras tinggi, memiliki struktuk dan desain yang lebih tipis, tampilan lebih jernih dan lebih responsif.

3. Memori

Dengan semakin berkembangnya teknologi tentu semakin banyak aplikasi baru bermunculan. Dengan banyaknya aplikasi, ponsel yang anda miliki diwajibkan memiliki kapasitas memori internal yang besar dan juga harus di dukung dengan RAM yang tinggi.

Galaxy M11 memiliki kapasitas memori internal yang kecil, sehingga anda harus sering menghapus aplikasi yang tidak terpakai (jarang digunakan) untuk digantikan dengan aplikasi baru. Galaxy M11 hanya menawarkan dua pilihan ponsel yaitu ponsel dengan RAM 3/32GB dan RAM 4/64GB.

4. Tidak memiliki NFC dan Infrared

Sangat di sayangkan Galaxy M11 hadir tanpa terkoneksi NFC dan Infrared, dimana ponsel lain dengan kisaran harga yang hampir sama sudah memakai dua fitur tersebut.

NFC sendiri dapat berfungsi ketika anda hendak melakukan transaksi atau pembayaran secara digital, hal tersebut akan memudahkan anda dalam belanja di toko digital.

Sedangkan Infrared sendiri sering dipandang sebelah mata oleh beberapa orang. Sebenarnya banyak hal yang bisa anda lakukan ketika ponsel anda memiliki fitur Infrared, dimana fitur ini bisa merubah ponsel anda menjadi remote TV, AC dan perangkat pintar lainnya.

Baca juga : Perbandingan Galaxy A11 vs Galaxy M11

Shapria Adias Bannar

Shapria Adias Bannar

Shapria Adias Bannar adalah pria asal Wonosobo, Jawa Tengah. Dia merupakan mahasiswa aktif Universitas Sains Al Qur'an (UNSIQ) Jawa Tengah di Wonosobo jurusan Teknik Informatika.

Leave a Comment